Daftar Harga HP Lenovo Terbaru 2016

Sabtu, 26 Maret 2016

Harga Lenovo ThinkPad, Tablet Generasi Pertama

Anda kerap merasakan terpaksa meninggalkan laptop mahal Anda yang tersimpan di dalam rumah saat mau berpetualang lantaran takut rusak terbanting? Sepertinya kecemasan itu dapat Anda usir jauh-jauh bila memiliki produk Lenovo yang satu ini. Ya, Lenovo Thinkpad mempunyai keunggulan yang barangkali tak sempat terpikirkan dalam benak kita. Seluruhnya sebab teknologi dari ThinkPad besutan vendor Lenovo yang selalu mendapatkan pengembangan untuk kepuasan konsumennya.

Keunggulan dari Lenovo ThinkPad ini pasti tak jauh dari kebesaran nama pendahulunya yakni IBM. Siapa yang tak kenal dengan IBM, perusahaan raksasa yang bergerak dalam produksi computer. Dari pertama kali computer dikenalkan, IBM telah memiliki peran utama dari perubahan computer itu sendiri. Dari 2005, IBM diakuisisi oleh Lenovo yang disebut perusahaan PC paling besar di Cina selaku satu diantara usaha untuk membangun Lenovo semacam perusahaan PC paling besar ketiga di jagat ini. Lenovo Thinkpad ialah satu diantara garapan Lenovo yang memiliki prestasi mengagumkan lantaran perangkat ini menghadirkan beragam jenis keunggulan. Kemampuan serta harga yang relatif terjangkau merupakan keunggulan utama dari buatan Lenovo ini.

Lenovo ThinkPad
Lenovo ThinkPad Unboxing

Dari sisi desain, Tablet ThinkPad besutan Lenovo ini tidak jauh berbeda dari tablet pada umumnya. Tidak seperti Tablet Yoga 8 dan Yoga 10 dengan desain premium dan unik. Tidak mengherankan karena ini merupakan produk lawas keluaran tahun 2011.

Untuk bagian display, layar ThinkPad ini menggunakan layar dengan IPS LCD capacitive touchscreen yang sudah mendukung teknologi multitouch. Layar seluas 10.1 inci ini memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna, namun dengan kerapatan hanya 149 ppi yang membuatnya kurang tampak tajam dan jernih. Layar dengan resolusi 800x1280 pixel ini telah dilengkapi dengan teknologi anti gores Corning Gorilla Glass. Cukup menarik untuk perangkat lawas.

Kelawasan Lenovo ThinkPad ini bisa bisa dilihat dari sistem operasi yang dibawanya. Ya, tablet ini masih menggunakan sistem operasi android Honycomb v3.1 yang merupakan O khusus untuk perangkat tablet. Namun anda tidak perlu khawatir karena bisa diupgrade ke OS v4.0 Ice Cream Sandwich. Memastikan performa produknya berjalan lancar, Lenovo mendukungnya dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1GHz, Nvidia Tegra 2 serta RAM 1GB.

Beralih ke sektor pengambil gambar, Lenovo ThinkPad generasi pertama ini sudah dilengkap dengan lensa berkekuatan 5 Megapixel sebagai kamera utamanya dan didukung dengan fitur autofocus serta LED flash untuk membantu memotret dalam ruang minim cahaya. Untuk kamera depan, tablet ini diberi kamera 2 Megapixel.

Untuk media penyimpanan, tablet ini diberi memori internal cukup besar, yakni 32GB. Selain itu masih bisa ditambah dengan menggunakan slot memori eksternal. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan file-file penting atau hanya berupa aplikasi, gambar dan video.

Lnovo ThinkPad ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3500 mAh jenis Lithium Polymer. Untuk ukuran tablet yang dipakai manusia modern dengan mobilitas tinggi sepertinya masih belum cukup aman. Jadi anda harus tetap waspada dengan membawa charger tablet ini.

Harga Lenovo Thinkpad


Tablet Lenovo yang satu ini memang merupakan produk lawas, tapi harganya di pasarana masih cukup kencang. Tidak heran memang, mengingat spesifikasi yang dibawanya termasuk unggul. Jika anda ingin membawa pulang tablet ini ke rumah, maka harus ditebus dengan harga Rp. 3,999,000.00

Spesifikasi Lenovo Thinkpad

Berikut tak lupa disajikan data spesifikasi yang terdapat pada Lenovo ThinkPad
  • Jaringan : 2G; 3G HSDPA 2100
  • Rilis : Juli 2011
  • Dimensi/Berat : 260 x 181.7 x 14 mm/730 gram
  • Layar : 10.1 inci, 800 x 1280 pixel, 149 ppi, IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna, multitouch, Corning Gorilla Glass
  • Sistem Operasi : Android OS versi 3.1 Honeycomb, dapat diupgrade ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Prosesor : Chipset Nvidia Tegra 2, CPU Dual-core 1 GHz,
  • Memori Eksternal : slot kartu 3-in-1 card reader
  • Memori Internal : 16/32/64 GB storage, 1 GB RAM
  • Data : GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA
  • Koneksi : Wi-Fi, Bluetooth 2.0 dengan A2DP, microUSB 2.0, USB 2.0
  • Kamera : Primer 5 MP, 2592 х 1944 pixel, Video; Sekunder 2 MP
  • Messaging : Email, Push Email, IM
  • Fitur Lain : Sensor Accelerometer, gyro, compass; Browser HTML, Adobe Flash; GPS/A-GPS; HDMI port; Audio Player MP3/WAV/WMA/AAC, Video Player MP4/H.264/H.263; Document viewer; Organizer; Predictive text input
  • Baterai : Li-Po 3250 mAh

Lenovo ThinkPad merupakan tablet generasi pertama untuk seri ini. Kedepannya akan muncul generasi berikutnya seperti ThinkPad 2, ThinkPad 8 dan ThinkPad 10 berbasis Windows 8 Pro untuk kalangan pebisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+