Daftar Harga HP Lenovo Terbaru 2016

Sabtu, 26 Maret 2016

Harga Tablet Lenovo Yoga 8, Spesifikasi dan Review

Lenovo kembali melepas dua tablet andalannya di awal tahun 2014, mereka adalah Lenovo Yoga 8 dan Lenovo Yoga 10.

Menentukan pilihan tablet saat ini barangkali tidak semudah 2 atau 3 tahun yang lalu saat vendornya tidak terlampau banyak seperti sekarang. Sekurang-kurangnya kita cuma mempunyai dua pilihan terkuat, iPad atau Galaxy Tab. Pada perubahan setelah itu, pilihan makin bermacam lantaran nyaris seluruhnya produsen besar, terhitung pemain lokal Indonesia ikut mengenalkan tablet bikinannya.

Itu juga yang dikerjakan Lenovo. Mereka resmi menginformasikan kehadiran Tablet Lenovo B600 atau dikenal dengan Yoga 8 di Indonesia pada Januari 2014 lalu. Tetapi tidak sama dengan tablet biasanya, bentuk Yoga 8 ini terbilang tidak umum. Awal mulanya, barangkali Anda pernah sangsi apakah Tablet Lenovo yang satu ini nyaman digenggam lantaran desainnya sekalipun baru serta belum pernah diaplikasikan vendor lain pada tablet bikinannya. Bila Anda cermati, sisi pegangan di samping kiri, terlihat lebih menonjol, hingga saat ditempatkan, bodi Lenovo Yoga 8 bakal terlihat miring

Tablet Lenovo Yoga 8
Tablet Lenovo Yoga 8

Tetapi kesangsian itu secepatnya pupus, Tablet Lenovo B6000 amat nyaman digenggam saat membaca. Uniknya, saat posisi tablet di balik serta dipegang dengan tangan kanan, pengoperasian piranti yang memiliki ukuran 8 inci ini dapat dikerjakan dengan satu tangan saja. Umpamanya, saat Anda buka halam berita di Flipboard. Semacam info, sisi menonjol pada Yoga Tablet 8 ialah penyangga saat kita hendak meletakkannya di meja. Kecuali itu, Lenovo pun menempatkan tombol on/off di situ. Lantaran bahannya terbuat dari logam, gagang tablet ini bakal jadi amat dingin saat Anda ada di area ber-AC. Tetapi, saat dioperasikan hingga panas, panasnya tidak bakal jadi terlalu berlebih.

Dengan bentuk unik ini, tidak salah bila Lenovo mengunggulkan Yoga 8 selaku piranti yang dapat dioperasikan dengan tiga jalan sekalian, yaitu hold, tilt, serta stand. Ketiga aspek itu sama-sama melengkapi serta bakal menolong saat Anda membaca, melihat atau mengetik, baik memakai keyboard virtual di piranti atau keyboard penambahan. Saat ditempatkan dalam jenis stand, bermanfaat saat Anda melihat video atau membaca sembari beraktivitas lain.

Layar tablet Lenovo Yoga 8 sebenarnya memiliki resolusi HD (1280x800 pixel), namun karena diagonalnya yang luas jadi terlihat biasa saja. Tablet dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna ini hanya memiliki kerapatan warna 118 ppi. Dengan luas layar sebesar 8 inci, gambarnya jadi terlihat kuranga tajam namun masih tergolong baik untuk ukuran tablet sekelasnya.

Lenovo membenamkan kamera 5 Megapiksel. Hasil jepretan kameranya tidak terlampau mengecewakan untuk ukuran tablet. Yang pula cukup menonjol dari perangkat tersebut ialah dua buah speaker di samping kiri serta kanan yang telah diperkuat oleh Dolby Digital Plus. Efek nada Dolby amat jadi saat tablet dipakai untuk dengarkan musik atau melihat film.

Pada sisi sistem operasi, Lenovo Yoga 8 menjalankan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang belum dapat diperbaharui jadi KitKat. Antarmuka piranti ini dirancang Lenovo dengan minimalis serta aplikasi di dalamnya pula tergolong biasa. Tetapi, ia telah mempunyai aplikasi bernama ShareIt yang bermanfaat untuk mentrasfer berkas (data) antar piranti. Kecepatan transfer aplikasi ini diklaim 40 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Bluetooth serta menunjang seluruh format berkas.

Bukan cuma sisi fisiknya yang membuat Yoga 8 berbeda, namun juga tampilan antar-mukanya. UI tablet Lenovo yang satu ini berbeda dari antarmuka tablet android kebanyakan. Panel pada homescreen yang biasanya berjumlah 5-7 buah kini berjumlah 18 buah. Pihak Lenovo menghilangkan apps drawer dan meletakkan semua ikon aplikasi yang terinstal dalam tablet ke homescreen.

Untuk masalah kinerja, Yoga 8 bisa dibilang sangat mumpuni di kelasnya. Hal ini jelas karena Lenovo menggunakan prosesor Quadcore 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU PowerVR SGX544 untuk grafisnya. Jika digunakan untuk penggunaan umum misalnya memainkan file multimedia, menangani pekerjaan kantoran, atau menjalankan aplikasi standar dan game kasual, tablet bisa diandalkan.

Pada sektor kamera, Lenovo Yoga 8 banyak membenamkan beberap fitur untuk pengaturannya. Tersedia 8 pilihan capture mode termasuk diantaranya, HDR (high dynamic range), MAV (multi angle view), smile shot dan best shot. Selain itu, ada 7 pilihan efek warna seperti mono (hitam-putih) sephia, negative dan lainnya. Namun sayang, meskipun banyak pengaturan tambahan, hasil foto kameranya tidak cukup bagus. Gambar terlihat lebih gelap dari warna aslinya dan terdapat noise, terlebih lagi jika digunakan untuk memotret di ruangan minim cahaya.

Tablet Lenovo Yoga 8
Tablet Lenovo Yoga 8

Tablet Lenovo yang memiliki berat 400 gram ini memakai baterai Li-ion 6.000 mAh sebagai penyuplai daya, yang dapat bertahan sepanjang satu hari penuh. Walaupun tanpa menggunakan case tambahan, namun tablet 8 inci ini amat nyaman dipakai saat membaca, melihat video atau mengetik. Performanya pun tidak mengecewakan waktu dipakai bermain game yang tergolong berat.

Spesifikasi Tablet Lenovo B6000
ModelB6000
Ukuran21.3 x 14.4 x 0.73
Berat (kg)0.404
WarnaSilver, Hitam
Ukuran Layar (in) 8.0 inci
RAM1 GB RAM
Memori16 GB
Kamera5.0 Megapixel
MultimediaMP3 Player, Video Player, Jack 3.5 mm, Speakerphone
Garansi produkGARANSI 1 TAHUN RESMI LENOVO
Koneksi NirkabelBluetooth|WiFi|EDGE|3G
Sistem OperasiAndroid v4.2.2 (Jelly Bean)
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUPowerVR SGX544
BateraiNon-removable Li-Ion 6000 mAh battery

Harga Tablet Lenovo Yoga 8


Yoga 8 dipasarkan dalam dua varian, yaitu versi 16GB dan 32GB. Namun yang hadir di pasaran Indonesia baru versi 16GB. Harganya bervariasi antara 3,4 hingga 3,6 jutaan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di toko-toko online terpercaya seperti Lazada atau Bhineka. Biasanya mereka lebih dulu memasarkan secara online sebelum hadir di toko-toko real untuk melihat bagaimana animo pasar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+