Daftar Harga HP Lenovo Terbaru 2016

Minggu, 03 April 2016

Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe X April 2016

Mengawali tahun 2014, Lenovo kembali menggebrak pasar ponsel tanah air dengan menghadirkan jawara terbarunya berjuluk Lenovo Vibe X dan Vibe Z K910. Phablet berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini hadir dengan membawa layar sentuh berukuran 5 inci. Dukungan teknologi In Plane Switching serta tingkat resolusi layar yang mencapai 1080 x 1920 piksel membuat tampilan visualnya begitu cemerlang dan masih dapat dilihat dengan jelas dari berbagai sudut.Pun begitu dengan tingkat resolusinya, sangat rapat, yakni mencapai 441 piksel per inch. Sementara itu untuk mencegah risiko tergores dari benda runcing seperti kunci atau kuku, Lenovo sudah melapisinya dengan kaca tangguh anti gores besutan Corning Gorilla Glass generasi ketiga.

Sebagai produk premium, Vibe X memiliki desain yang sangat menawan. Tubuhnya dibalut dengan bahan dari polikarbonat yang didesain menyerupai cutting metal. Bobotnya sendiri hanya 121 gram, cukup ringan dan nyaman pada saat Anda menggenggamnya. Istimewanya, Lenovo Vibe X memiliki ketebalan hanya 6,9 mm, yang berarti jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan iPhone S5 yang tebalnya masih 7,6 mm.

Soal kinerja, tidak perlu diragukan lagi kehandalannya, mengingat Lenovo Vibe X sudah dipersenjatai dengan prosesor quad core MediaTek MT6589T berkecepatan 1,5GHz serta RAM sebesar 2GB. Selain itu Lenovo pun menyediakan gudang penyimpanan internal hingga 16GB. Dengan memori internal sebesar itu, tentunya Anda akan lebih leluasa dalam mengunduh aplikasi tambahan yang dibutuhkan.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh phablet ini adalah dari sisi fitur pencitraan, dimana pada bagian punggung bersemayam kamera beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan LED flash. Untuk mendapatkan imej yang lebih tajam, kamera tersebut sudah dibekali dengan sensor back illuminated. Sedangkan di sisi muka, bercokol kamera kedua dengan kualitas hingga 5 megapiksel. Sebuah resolusi yang masih jarang dimiliki oleh perangkat sejenis. Uniknya, kamera depan tersebut memiliki sudut hingga 84" sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka membuat foto selfie.

Untuk pengaturannya ada mode yang disebut sebagai extension yang menyajikan 11 pilihan, seperti panorama, HDR, low light, PIP (picture in picture), burst, spech picture, night potraitbeautify, smile, makro dan timer. Kemudian juga tersedia 24 pilihan efek yang secra garis besar di bagi tiga kedalam 6 pilihan, yaitu lens effect, 6 pilihan magic effect dan 12 color effect.

Lenovo Vibe X
Lenovo Vibe X

Kecanggihan Lenovo Vibe X kian lengkap dengan turut hadirnya beberapa aplikasi khusus racikan Lenovo sendiri. Aplikasi tersebut antara lain Synct berbasis cloud yang dapat digunakan untuk mem-backup nomor kontak dan SMS. Jadi jika sewaktu-waktu Anda berganti ponsel Lenovo lainnya, tinggal lakukan restore saja.

Sedangkan untuk melindungi perangkat dari serangan virus, spam, ataupun malware, tersedia aplikasi bawaan bernama Securelt. Ada juga aplikasi bernama SHAREit, yaitu sebuah metode baru untuk berkirim data dari atau menuju ponsel melalui sambungan wifi peer to peer.

Selain aplikasi Lenovo juga menanamkan beberapa fitur gesture yang sifatnya user experience. Diantaranya ada fitur Pocket Mode, jika anda mengatifkan fitur ini, maka saat ponsel berada di dalam saku nada deringnya otomatis meninggi agar terdengar lebih nyaring. Selain itu ada fitur Shake to lock yang memudahkan pengguna mengunci ponsel hanya dengan menggoyangkannya.

Untuk memenuhi kebutuhan akan koneksi berselancr di dunia maya tersedia jaringan selular berkecepatan HSDPA serta WiFi. Hadir juga Bluetooth versi 3.0 berkemampuan A2DP serta microUSB 2.0. Untuk menjalankan semua fungsi yang ada, tertanam baterai jenis Li-Polymer berkapasitass 2000 mAh.

Harga Lenovo Vibe X


Lenovo Vibe series merupakan ponsel pintar yang premium yang ditujukkan untuk kalangan atas. Maka tidak heran jika spesifikasi yang ditawarkan haruslah mumpuni dan memiliki kelegihan dibanding smartphone kebanyakan. Hal tersebut berimbas pada banderol harga yang dipatok tinggi pula. Untuk Lenovo Vibe X saat ini dibanderol dengan harga Rp. 4.000.000, cukup murah sebenarnya jika melihat spesifikasi yang dibawanya.

Spesifikasi Lenovo Vibe X

  • Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ,3G HSDPA 900 /1900 / 2100
  • Layar Tipe : IPS LCD Capacitive Touch Screen, 16 M Colors
  • Ukuran Layar : 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)MultitouchProtection Corning Gorilla Glass 3
  • Ukuran/Berat : 144 x 74 x 6.9 mm / 121 g (4.27 oz)
  • Audio Fitur : Vibration MP3, WAV Ringtones, Jack 3.5 mm, Speakerphone, Audio record
  • Memory Internal : 16 GB, 2 RAM
  • Memory Eksternal : MicroSD up to 32 GB
  • Data 3G : HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, Wi-Fi Hotspot
  • Konektifitas : Bluetooth v4.0 With A2DP, MicroUSB v2.0, USB OTG
  • Kamera Primer : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, LED Flash, Video Record 1080p@30fps
  • Kamera Sekunder : 5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2000 mAh battery
  • Talk Time Up to 288 hours
  • Standby Up to 16 hours
  • OS : Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
  • CPU : Mediatek MT6589T Quad-core 1.5 GHz Cortex A7
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Messaging : SMS (Threaded View), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
  • Java Emulator, SNS Integration, Active Noise Cancellation With Dedicated Mic, Organizer, Image / Video Editor, Document Viewer, Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk, Voice Memo / Dial, Predictive, Browser HTML5, A-GPS
  • Video Player : MP4 / WMV / H.264 / H.263 player
  • MP3 Player : MP3 / WAV / WMA / eAAC+ player

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe X


(+) Sebagai ponsel kelas atas, vibe X tentu hadir dengan berbagai kelebihan, diantaranya: Desain stylish dengan bodi tipis, Layar 5 inci full HD, Tampilan UI yang atraktif, Kamera utama bagus dan kaya fitur, Kamera depan wide angle.

(-) Namun tidak ada produk yang sempurna seperti yang kita dambakan, seperti Vibe X yang memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya memori eksternal, serta daya tahan baterainya yang kurang mumpuni.

Lihat juga informasi mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A859 dan Lenovo A830 yang terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+