Daftar Harga HP Lenovo Terbaru 2016

Minggu, 03 April 2016

Harga dan Spesifikasi Lenovo S860 April 2016

Smartphone premium bernama Lenovo S860 akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia. Gadget ini akan menambah daftar ponsel pintar kelas atas yang telah diluncurkan pabrikan asal negeri tirai bambu tersebut. Sebagai ponsel menengah keatas, S860 akan mendapat tantangan serius dari para kompetitornya.

Dari sisi spesifikasi, Lenovo S860 tercatat lebih baik dibanding para pendahulunya yang dibanderol dengan harga setara, misalnya Lenovo S930 dan K900. Di pasar global, handphone ini harus bersaing dengan beberapa smartphone favorit yang belum lama muncul seperti Oppo Find Way, Samsung Galaxy Grand 2, Sony Xperia T2 Ultra, Samsung Galaxy S4 Zoom, Asus Zenfon 6, Nokia Lumia 1320 dan Blackberry Q10.

Harga Lenovo S860


Meski diklaim sebagai produk premium, namun harga yang ditawarkan untuk ponsel ini bisa dibilang cukup terjangkau. Pada kemunculan perdananya, Lenovo S860 dibanderol dengan harga Rp. 3.999.000. Atau sebut saja seharga 4 jutaan.

Hmmh, pertanyaannya adalah smartphone seperti apa yang akan Anda dapatkan dengan mengeluarkan uang sebesar 4 juta rupiah? Mari, saya akan memberikan sedikit gambaran via ulasan mengenai ponsel ini.

Lenovo S860

Kita mulai dari sisi body, Lenovo S860 didesain sebagai ponsel kelas atas dengan desain stylish. Berbahan alumunium ringan untuk cover body belakangnya, menjadikannya terlihat elegan namun ringan dan nyaman digenggam. Dan Anda juga tidak perlu khawatir karena casing unibody pada smartphone ini dirancang sedemikian rupa untuk menghindari goresan dan sidik jari yang muncul.

Beralih ke sektor layar, Lenovo S860 dibekali dengan layar seluas 5.3 inci secara diagonal. Layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen ini memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna. Layar dengan resolusi 720x1280 pixels tersebut sudah mendukung teknologi multitouch hingga 10 titik sentuhan jari. Dengan kerapatan pixels sepesar ~277 ppi, menjadikan gambar terlihat sangat jernih dan tajam.

Pada sisi-sisinya terdapat beberapa panel seperti tombol power yang berada dibawah tombol volume. Kemudian pada sisi kanan ada tombol khusus untuk kamera. Di bagian atas anda akan menemukan lubang untuk headset 3.5 mm jack audio. Dan pada bagian bawah terdapat lubang untuk port USB. Dan itu merupakan teknologi USB on-the-go, yang memungkinkan Anda berbagi dengan perangkat lain sekaligus mengisi baterai.

Smartphone Lenovo S860

Sekarang, mari kita lihat kinerjanya, apakah ponsel ini layak menjadi smartphone andalan? Dibekali dengan OS android Jelly Bean, smartphone ini dijadwalkan akan mendapat update kes OS android KitKat. Tentunya ini akan menjadi kabar gembira, mengingat dengan harga yang ditawarkan seharusnya ponsel ini memang dibekali dengan OS terbaru.

Selain dibekali sistem operasi android Jelly Bean yang bisa diupgrade ke KitKat, Lenovo S860 juga mengusung prosesor Quad Core MediaTek MT6582 yang mampu berlari hingga kecepatan 1.3 GHz. Ditunjang dengan RAM sebesar 2GB, menjadikannya sangat nyaman ketika digunakan untuk browsing dan saat harus menjalankan aplikasi secara multitasking. Performanya terbilang sangat mulus tanpa adanya lag apalagi hang.

Untuk sisi grafis, Lenovo mempercayakannya kepada GPU Mali 400MP2. Dijajal untuk bermain game-game kelas HD, ponsel ini bisa mengeksekusinya dengan lancar tanpa hambatan. Begitu juga saat dipakai untuk memutar video dengan kualitas HD dari media player bawaan, sangat nyaman.

Kelebihan lainnya yang menjadi daya tarik Lenovo S860 adalah disediakannya beberapa aplikasi preloaded. Diantaranya ada ShareIt, SecureIt dan SyncIt. Fungsi masing-masing aplikasi tersebut adalah untuk berbagi file tanpa harus bergantung pada konektivitas seperti bluetooth, Wi-Fi dan jaringan data. SecureIt merupakan aplikasi yang melindungi ponsel anda dari spam dan malware. Sedangkan SyncIt berguna untuk melakukan back-up terhadap data-data seperti phone book dan SMS. Aplikasi-aplikasi tersebut juga sudah diterapkan pada ponsel-ponsel terbaru keluaran Lenovo, misalnya pada Lenovo A526.

Handphone Lenovo S860

Lenovo S860 dibekali dengan dual kamera depan dan belakang. Kamera utama pada bagian belakang ponsel ini memiliki kekuatan 8 Megapixels dengan resolusi maksimal 3264x2448 pixels. Fitur penunjang seperti autofocus, LED flash, efek dan pengaturan lainnya untuk memaksimalkan hasil jepretan tersedia dengan lengkap.

Untuk kamera depan, Lenovo mempercayakannya pada lensa berkekuatan 1.6 Megapixels. Kamera ini selain bisa digunakan untuk foto selfie, juga bisa dipakai video call maupun video chat via google hang-out dan skype.

Guna menyimpan berbagai data, Lenovo memberikan ruang memori internal sebesar 16GB untuk ponsel barunya ini. Namun sangat disayangkan karena mereka tidak menyediakan slot memori eksternal pada smartphonenya ini. Padahal, di zaman sekarang ini kapasitas penyimpanan yang besar sangat dibutuhkan. Dan tentunya akan menjadi nilai lebih, lebih leluasa.

Fitur lain yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah sudah mendukung dual SIM card GSM-GSM. Dimana kedua kartu SIM bisa mengakses jaringan 3G HSDPA. Hal ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri, terutama bagi mereka yang memiliki lebih dari kartu SIM untuk berbagai keperluan. Misalnya satu kartu khusus untuk bisnis dan satu lagi khusus untuk keluarga dan teman-teman.

Lenovo S860 dianugerahi baterai yang luar biasa (ini menjadi salah satu keunggulannya juga). Baterai Lithium Polymer dengan tipe non-removable pada ponsel ini memiliki kapasitas 4000 mAh. Meski bukan kapasitas terbaik, namun hasilnya sangat signifikan. Dalam mode standby, baterai tersebut bisa bertahan selama 960 jam. Sedangkan jika digunakan untuk bicara, dapat bertahan hingga 43 jam. Jadi, Anda bisa teleponan selama hampir dua hari dengan handphone ini. Wah, apa nggak bakal gosong itu kuping?

Spesifikasi Lenovo S860


Untuk lebih meyakinkan anda, berikut ini kami berikan data-data mengenai spesifikasi smartphone Lenovo S860:
  • Jaringan : GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100
  • Layar : Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 720 x 1280 pixels, 5.3 inches (~277 ppi pixel density) Multitouch
  • Dimensi (Ukuran/Berat) : 149.5 x 77 x 10.3 mm / 190 g
  • Sistem Operasi : Android OS, v4.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali 400MP2
  • Memori : Internal 16 GB storage, 2GB RAM
  • 3G : HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Konektivitas : Bluetooth v3.0 with A2DP, HS, microUSB v2.0
  • Kamera : Primer 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging; Sekunder 1.6 MP; Video Record
  • Baterai : Tipe Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
  • Talk Time: Up to 43 h (2G) / Up to 24 h (3G)
  • Standby : Up to 684 h (2G) / Up to 960 h (3G)
  • Perpesanan: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
  • Fitur : Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar,  E-Book Reader, Browser HTML, A-GPS
  • Multiple SIM : Dual SIM GSM-GSM
  • Multimedia : Vibration, MP3 Ringtones, 3.5 mm Jack Audio, Speakerphone, Video player, MP3 player, Audio record

Dilihat dari spesifikasinya, Lenovo S860 memang membawa banyak kelebihan meski bukan yang terbaik. Design yang elegan, layar lebar, OS terbaru, prosesor quad core hingga daya tahan baterai yang luar biasa akan anda dapatkan di ponsel ini. Namun, ketiadaan slot memori eksternal akan menjadi kendala tersendiri bagi anda yang doyan menyimpan banyak file.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+