Daftar Harga HP Lenovo Terbaru 2016

Minggu, 03 April 2016

Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro April 2016

Sebuah smartphone baru bernama Lenovo Vibe Z2 Pro alias K920 dikabarkan akan meluncur ke pasaran pada bulan September 2014. Seperti dua seri Vibe sebelumnya, yaitu Vibe X dan Vibe Z smartphone ini juga bakal diproyeksikan untuk bertarung di pasar kelas atas. Tentunya ponsel pintar terbaru ini akan dibekali dengan spesifikasi dan fitur canggih pun berkelas. Pastinya harganya juga berkelas, dong.

Sesuai dengan namanya, Lenovo Vibe Z2 Pro, ponsel ini diperuntukkan bagi mereka para profesional yang mendambakan sebuah perangkat yang tidak hanya bagus secara performa, tapi juga turut mencerminkan jati diri mereka sebagai seorang profesional.

Harga Lenovo Vibe Z2 Pro


Hingga tulisan ini diturunkan belum ada keterangan resmi baik dari pihak Lenovo sendiri maupun pihak-pihak lainnya mengenai harga Lenovo Vibe Z2 Pro. Namun, ada juga beberapa situs yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 9,5 jutaan kurang lebih. Berita mengenai harga Vibe Z2 ini sempat dilansir oleh TabloidPulsa (Rabu, 6 Agustus 2014 - Lenovo Vibe Z2 Pro Resmi Diluncurkan). Jika benar, sepertinya itu harga yang terlalu mahal. Namun ada juga yang menyatakan bahwa itu harga yang wajah mengingat ponsel ini memiliki spesifikasi "Dewa".

Lenovo Vibe Z2 Pro
Lenovo Vibe Z2 Pro

Seakan tidak mau kalah dari para pesaingnya, Lenovo juga membekali smartphone terbarunya, Vibe Z2 dengan material body berbahan metal. Smartphone dengan material logam ini sepertinya bakal menjadi tren mengingat beberapa vendor kelas atas mulai meliriknya. Sebut saja Samsung Galaxy Alpha, HTC One M8 dan iPhone 6. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, emas dan putih.

Vibe Z2 Pro menegaskan bahwa dirinya akan menjadi pesaing utama dari ponsel-ponsel tersebut. Kontruksi logam penuh membuat tampilan smartphone ini sangat mengesankan. Polanya yang harus memberikan tampilan unik. Lebih dari itu, Lenovo telah berhasil membuat smartphone dengan ketebalan hanya 7,7 milimeter. Menghasilkan sebuah handphone dengan tampuilan yang menarik serta body yang begitu ramping.

Smartphone terbaru milik Lenovo ini akan dibekali dengan layar Quad HD yang memiliki resolusi 2.560 x 1440 pixel. Layar berukuran 6 inci tersebut telah didukung dengan teknologi IPS LCD untuk viewing angle yang lebih luas. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel sebesar ~490 ppi. Ini merupakan layar terbaik yang pernah dimiliki sebuah smartphone. Beri tepuk tangan dan semangat untuk Lenovo Vibe Z2 Pro yang akan bertarung dengan LG G3. Pertarungan keduanya sepertinya memang tidak bisa dihindari mengingat keduanya sama-sama mengusung layar 2K.

Sekarang kita memasuki wilayah dapur pacu smartphone keren ini, ada apa disana? Ternyata, Lenovo Vibe Z2 Pro menggunakan Chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu seri Snapdragon 801 dengan prosesor Quad-core Krait 400 yang memiliki kecepatan 2.5 GHz. Dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB menjadikan performa ponsel ini sangat luar biasa. Anda tak akan menemukan masalah ketika harus menjalankan multitasking, membuka aplikasi yang berat, memainkan game-game 3D atau menjelajah dunia maya. Untuk kualitas grafis yang handal, Vibe Z2 dibekali dengan GPU Adreno 330.

Kurang lengkap rasanya jika smartphone premium tidak dibekali dengan kamera yang berkualitas. Untuk itu, Lenovo memberikan bekal smartphone terbarunya sebuah lensa berkekuatan 16 Megapixel. Kualitas photo hasil jepretannya sangat bagus karena ditunjang dengan beberapa pengaturan dan fitur pendukung seperti optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash, touchfocus, panorama, face detection dan HDR (High Dynamic Range). Kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas 4K.

Untuk media penyimpanan berbagai file, gambar, video, aplikasi, game dan dokumen-dokumen lainnya, handphone ini diberikan memori internal sebesar 32 GB. Cukup besar bukan? Namun sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal. Jadi, Anda hanya bisa memaksimalkan kapasitas memori internalnya. Menurut saya, ini merupakan salah satu kekurangan dari Lenovo Vibe Z2 Pro.

Kelebihan lainnya dari Vibe Z2 ini adalah support dual SIM card. Untuk menjelajah internet dengan cepat handphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun sayang, karena di Indonesia sendiri infrastrukturnya belum tersedia. Miris sekali, punya HP super canggih tapi tidak bisa digunakan secara maksimal. Mungkin ini bisa menjadi jawaban dari pertanyaan Menkominfo Tifatul Sembiring "Internet Cepat Buat Apa?". Lain dari itu, jika anda bisa menemukan hotspot gratis, kenapa tidak untuk terhubung melalui WiFI. Sementara untuk urusan sharing file bisa menggunakan bluetooth, microUSB dan NFC.

Lenovo K920 ini telah dibekali juga dengan OS android terbaru, yakni android v4.4.2 alias KitKat. Untuk menghidupi ponsel ini, ditambahkan sebuah baterai bertipe non-removable battery yang memiliki kapasitas 4000 mAh. Kapasitas yang sama dengan baterai miliknya Lenovo P780 dan Lenovo S860 yang lebih dulu beredar di pasaran.

Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
SIM CardDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi156 x 81.3 x 7.7 mm / 179 g
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar1440 x 2560 pixels, 6.0 inches (~490 ppi pixel density), Multitouch
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM
Transfer DataHSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, Wi-Fi hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, NFC, microUSB v2.0
Kamera Utama16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Rekam Video2160p@30fps, 1080p@30fps, optical stabilization
Kamera DepanYes, Video call, video chat
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
ProsesorQuad-core 2.5 GHz Krait 400
GrafisAdreno 330
MultimediaMP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh battery
WarnaBlack, Gold, White
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
Fitur TambahanAir gestures, Active noise cancellation with dedicated mic, Organizer, Photo/video editor, Document viewer, Voice memo/dial, Predictive text input, FM Radio, Browser HTML5, A-GPS, GLONASS

Video Lenovo Smartphone Vibe Z2 Pro



Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe Z2 Pro


Sebagus apapun sebuah produk, pasti selalu saja ada kelemahannya. Entah itu yang disengaja untuk menekan biaya produksi, maupun yang tidak disengaja. Atau ada juga kekurangan yang dibuat dan dicari-cari sendiri oleh pengguna. Begitu pun dengan Vibe Z2 besutan Lenovo ini.

Kelebihan Vibe Z2 Pro (+)
- Support jaringan 4G LTE meski di Indonesia infrastrukturnya belum ada
- Mendukung fitur Dual SIM Card
- Layar Quad HD dan merupakan salah satu yang terbaik
- Prosesor quad core dengan kecepatan 2,5 GHz
- Kamera menghasilkan kualitas gambar yang bagus
- Desainnya bagus, berkualitas dan ramping
- Menggunakan OS android terbaru (KitKat)

Kelemahan Vibe Z2 Pro (-)
- Tidak adanya slot memori eksternal
- Baterai non-removable (banyak yang tidak suka termasuk saya)
- Meski relatif, namun harganya menurut saya terbilang mahal

Oke, itu dia sedikit review mengenai spesifikasi, kekurangan serta kelebihan dari smartphone terbaru Lenovo Vibe Z2 Pro alias Lenovo K920.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+