Daftar Harga HP Lenovo Terbaru 2016

Minggu, 03 April 2016

Harga dan Spesifikasi Lenovo A378T April 2016

Diam-diam Lenovo ternyata meluncurkan 3 ponsel murahnya ke pasaran. Mereka adalah Lenovo A378T, Lenovo A318T dan Lenovo A208. Ketiga smartphone murah tersebut dibanderol dengan harga dibawah 1 jutaan. Kita akan membahas semuanya namun kali ini kita bahas dulu yang pertama, yaitu Lenovo A378T.

Entah apa motivasinya, tapi yang jelas smartphone diluncurkan dengan tanpa adanya pengumuman atau apa. Biasanya jika sebuah vendor hendak merilis ponsel baru, banyak media yang sengaja diundang sekaligus promosi. Lain halnya dengan Lenovo A378T ini, tidak ada media yang membahas ponsel ini sebelumnya, semisal tabloid pulsa atau media mainstream lain. Tahu-tahu handphone ini sudah terpampang di salah satu situs jualan online ternama di Indonesia.

Harga Lenovo A378T


Dari situs tersebut pula diketahui berapa harga dan seperti apa spesifikasi smartphone android ini. Harga Lenovo A378T dibanderol Rp 969.000, tidak berbeda jauh dengan Lenovo A369i yang lebih populer. Melihat harganya, ponsel ini jelas ditujukan untuk bertarung di segmen pasar entry-level.

Di segmen ini banyak sekali diisi oleh handphone murah berkualitas, terutama produk-produk lokal seperti ZTE Kiss 3, Gosco Oakwood, Mito Fantasy 2, Smartfren Andromax G2, Advan S4C, Huawei Y320, VeneraVolt V1, Evercoss A28 dan masih banyak lagi. Hingga merek-merek ternama seperti Acer Liquid Z4 Duo, Samsung Galaxy Young, Motorola XT 530, Polytron Rocket Jet, Nokia 501, dan yang lainnya.

Lenovo A378T
Smartphone Lenovo A378T

Dari sisi desain, Lenovo A378T tampil cukup dinamis dengan sentuhan rounded pada keempat ujungnya. Dibalut dengan cover berbahan plastik berkualitas sehingga tidak licin saat dipegang. Layarnya menggunakan ukuran 4.5 inci dengan kualitas FWGA (480x854 pixels). Layar dengalaman 16 juta warna tersebut memmiliki kerapatan pixels sebesar ~245 ppi.

Meski termasuk dalam kategori ponsel murah, namun spesifikasi yang dibawa Lenovo A378T tidak murahan. Smartphone yang mengusung android Jelly Bean sebagai sistem operasinya ini dibekali dengan prosesor dual core Cortex-A7 dengan chipset Mediatek MT6572 yang mamu berlari dengan kecepatan 1.3 GHz. Sementara itu, urusan grafisnya diserahkan pada GPU Mali 400MP.

Untuk urusan media penyimpanan, Lenovo membekali handphone murahnya ini dengan ruang memori internal sebesar 4 GB serta RAM dengan kapasitas 512MB. Ruang penyimpanan tersebut bisa diupgrade dengan memanfaatkan slot memori eksternal hingga kapasitas 32GB.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kamera belakang 5MP, namun tanpa fitur autofocus dan LED flash sehingga akan menyulitkan ketika harus memotret di ruangan minim cahaya. Selain itu, pihak pabrikan juga tidak membekalinya dengan akmera depan. Ini merupakan salah satu kekurangan dari Lenovo A378T.

Bagi yang masih doyan atau memang perlu memiliki lebih dari satu SIM card, jangan lkhawatir karena ponsel ini juga telah mendukung fitur dual SIM card GSM-GSM. Nah, kalau ini merupakan salah satu kelebihand ari smartphone Lenovo A378T.

Guna mengakomodasi keperluan konektivitas baik transfer data maupun berbagi file antarperangkat disediakan berbagai media seperti bluetooth, Wi-Fi, A-GPS dan support jaringan 3G HSDPA untuk tersambung dengan internet secara cepat.

Kapasitas baterai yang disediakan untuk menjalankan semua program dan aplikasi pada Lenovo A378T adalah sebesar 2000 mAh. Kapasitas baterai yang sama juga dimiliki oleh smartphone Lenovo A516 dan Lenovo S820 yang dibanderol dengan harag lebih mahal.

Spesifikasi Smartphone Lenovo A378T

Layar4.5 inci, FWVGA 480 x 854 piksel, ~245 ppi
ProsesorMediaTek MT6572 dual core 1 GHz Cortex-A7
MemoriInternal 4 GB, RAM 512 MB, micro SD up to 32 GB
Sistem OperasiAndroid v4.2.2 (Jelly Bean)
Kamera5 MP, Fixed Focus, Video Record
KonektivitasWiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, dan A-GPS
GrafisGPU Mali 400MP
Multiple SIMDual SIM on GSM-GSM
Kapasitas Baterai2000 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A378T


Sebagai ponsel murah yang harus bersaing dengan berbagai tipe dan merek handphone lain di luar sana pasti Lenovo A378T ini akan dibandingkan dengan para kompetitornya. Nah, apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone ini dibandingkan para pesaingnya?

Kelebihan (+)
  • Harga yang ditawarkan relatif murah
  • Menggunakan prosesor dual core 1 GHz dengan kemampuan yang bagus
  • Kamera sudah 5 Megapixels
  • Baterai lumayan tangguh meski hanya 200 mAh
  • Sudah mendukung fitur dual SIM card
Kekurangan (-)
  • Tidak dilengkapi dengan kamera depan
  • Kualitas layar kurang memuaskan
  • Kapasitas RAM hanya 512 MB

Sebagai ponsel android dengan harga 900 ribuan, Lenovo A378T terbilang biasa-biasa saja. Kesimpulan ini diambil setelah mengamati para kompetitornya yang bermain di rentang harga tersebut banyak yang memiliki kinerja serta spesifikasi lebih baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+